Hubungan Buaya dan Burung Plover


Buaya adalah hewan yang hidup di dua alam,yakni di dalam air dan di darat. Binatang ini termasuk sepuluh besar hewan yang paling ganas sedunia. Hewan ini mempunyai kekuatan luar biasa dalam tubuhnya , ia mempunyai kekuatan rahang dan ketajaman gigi. Buaya biasa menelan mangsanya dalam keadaan segar atau bangkai.
Tetapi ketika burung plover hinggap di dalam mulutnya, buaya tidak memakannya . Itu karena burung plover sedang mematuki sisa-sisa makanan yang menyelip di gigi buaya, sebagian burung plover juga mematuki serangga pengganggu yang mendarat di punggung buaya. Hasilnya burung plover kenyang dan buaya mendapat untung karena giginya sudah di bersihkan dan punggungnya pun bersih tidak ada serangga pengganggu lagi.
Kalangan ilmuwan juga menyebutkan itu insting simbiosis mutualistik yang dimiliki buaya dan burung plover, yakni suatu kerja sama yang saling menguntungkan antara dua makhluk hidup.

Burung plover dapat ditemukan diseluruh dunia, mereka berburu dengan menggunakan penglihatannya yang tajam. Makanan utamanya yaitu serangga, cacing, atau invertebrata lainnya, tergantung pada habitat. Yang menarik dari burung ini yaitu ketika mereka masuk ke dalam mulut buaya, buaya tetap saja diam. Karena burung-burung ini membersihkan gigi buaya dan mencegahnya terkena infeksi, di lain pihak burung-burung lapar itu memperoleh makanan.
Hubungan Buaya dan Burung Plover Hubungan Buaya dan Burung Plover Reviewed by Selalu Ada on November 02, 2016 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.